Latihan Persiapan Keamanan Pemilu 2024

 


Senin 5 Agustus 2024, Polda Riau sudah memulai melakukan serangkaian persiapan menghadapi pemilu pemilihan kepala daerah dalam hal keamanan. berbagai macam strategi dan inovasi di lakukan. 

Dalam persiapannya Polda Riau mengadakan Lapraops, salah satu kegiatan yang mendukung terselenggaranya keamanan masyarakat adalah strategi cara bertindak, alat yang tepat digunakan oleh anggota dalam rangka mengamankan situasi dan kondisi pada saat pemilu. 

dalam situasi yang dinamis tentu saja memerlukan dukungan teknologi, kesiapan tersebut tentu harus ditunjang oleh kekuatan sumber daya, baik itu infrastuktur dan manusianya. Salah satu fokus Pimpinan Polda Riau adalah menyiapkan kesiapan sumber daya manusia yakni anggota. mereka dilatih bagaimana memanfaatkan teknologi dilapangan untuk mempermudah dan memperlancar tugas mereka, mulai dari situasi sebelum pemilu sampai hari pemilihan dan setelah pemilihan. 

Wakapolda Riau Bapak Brigjen Rahmadi S.H.,MH saat membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ini bukanlah hal baru, namun perlu evaluasi dan perbaikan serta inovasi terus menerus, tujuannya untuk apa ? untuk memberikan rasa aman masyarakat dan kelancaran proses pilkada 2024. 



Konsultan IT Bapak Yono Maulana sebagai pemateri secara khusus diberikan waktu selama 2 hari untuk memberikan pelatihan kepada anggota, bagaimana memahami dan memanfaatkan teknologi dukungan kegiatan tersebut. Sebagai Owner dari PT Bengkel Web Indonesia ini juga menyampaikan bahwa hal semacam ini bukanlah pertama kali dilakukan ini adalah kegiatan yang biasa dilakukan sehingga sangat memahami dan mengerti bagaimana mendeliver kepada peserta yang hadir. 

0 Comments